Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada SPBU Lumpue Kota Parepare

Institut ILMU Sosial DAN Bisnis Andi Sapada

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada SPBU Lumpue Kota Parepare

Perlihat publikasi penuh

Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada SPBU Lumpue Kota Parepare
Author: Firmansyah, Firmansyah
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan yang terdiri dari Berwujud, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan dan Empati secara parsial dan simultan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada SPBU Lumpue Kota Parepare. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi dan kuesioner dengan sampel sebanyak 60 responden. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program IBM SPSS versi 28. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial variabel yang tidak berpengaruh Berwujud (X1), Kehandalan(X2), Jaminan (X4), Empati (X5) dan Variabel yang berpengaruh positif Daya Tanggap (X3). Secara simultan Fhitung (F- Statistic) sebesar 11,525 > Ftabel yaitu 2,39 dengan nilai probabilitas 0,000 yang berarti di bawah nilai signifikan 0,05. Berdasarkan data tersebut variabel Berwujud (X1), Kehandalan (X2), Daya Tanggap (X3), Jaminan (X4) dan Empati (X5) secara simultan (bersama-sama) memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) pada SPBU Lumpue Kota Parepare.
URI: https://repoamsir.eakademik.id/xmlui/handle/123456789/143
Date: 2022-12-20


Files in this item

Files Size Format View
4. FIRMANSYAH.pdf 358.5Kb PDF View/Open

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihat publikasi penuh

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku